INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Libatkan Elemen Masyarakat, Tiga Desa Diluncurkan Jadi Desa Pengawasan

09 November 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.037 Kali

Rembang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rembang meluncurkan desa pengawasan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Sebelum peluncuran ini dilaksanakan, telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi dan deklarasi di tiga desa tersebut, yaitu Desa Kabongan lor Kecamatan Rembang, Desa Mondoteko Kecamatan Rembang, dan Desa Glebeg Kecamatan Sulang.

Peluncuran tiga desa tersebut dihelat di Balai Desa Glebeg, Kecamatan Sulang. Selain dihadiri oleh jajaran Bawaslu Rembang, juga dihadiri oleh Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Sulang, Camat Sulang, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sulang, Kepala Desa Glebek, Perwakilan pemerintah Desa Kabongan Lor dan Mondoteko, beserta perangkat dan tokoh masyarakat.

Acara peluncuran desa pengawasan tersebut dibuka oleh grup drumband, barongan dan tarian tradisional Khas Rembang yaitu tarian orek-orek dari Karang Taruna Desa Glebeg.

Anggota Bawaslu Rembang, Amin Fauzi dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan desa pengawasan tersebut merupakan ikhtiyar Bawaslu Rembang untuk perlahan mewujudkan tatanan Pemilu dengan bersih, sehat, dan bermartabat.

Kegiatan ini adalah awal dari sebuah proses panjang yang harus dilalui dalam pembentukan proses demokrasi di Kabupaten Rembang secara sehat, bermartabat, dan berintegritas. ”Tiga desa ini menjadi pioner, harapannya kelar bisa diterapkan di desa-desa lain,” kata Amin.

Adanya desa pengawasan ini, lanjut Amin, tokoh pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen berkesadaran untuk ikut melakukan pengawasan dalam setiap proses pemilihan atau Pemilu yang akan datang.

Amin juga berharap agar pengawasan Pilkada maupun Pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu saja, melainkan dari masyarakat untuk ikut sama-sama mengawasi jalannya pemilihan maupun Pemilu.

 Sumber : http://rembang.bawaslu.go.id/libatkan-elemen-masyarakat-tiga-desa-diluncurkan-jadi-desa-pengawasan/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar