INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

FAD dan Pemdes Glebeg Gelar Outbound Pengembangan Kelembagaan Forum Anak

29 Desember 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.443 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, Forum Anak Desa (FAD) Glebeg dan Pemerintah Desa Glebeg menggelar kegiatan Outbound pengembangan forum anak di Karang Jahe Beach, Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Ahad (29/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 putra dan 20 putri peserta outbound yang terdiri dari Pengurus Forum Anak Desa Glebeg dan perwakilan siswa-siswi SD dan SMP Desa Glebeg, dan acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Glebeg .

Ia mengatakan forum anak merupakan mitra pemerintah untuk memenuhi hak anak dan wadah partisipasi anak. Untuk Desa Glebeg sudah terbentuk FAD yang nantinya akan menyuarakan pemenuhan hak-hak dan kebutuhan anak.

“saya menyambut baik kegiatan ini menjadi wadah untuk anak-anak berekspresi dan mengatualisasikan diri untuk berprestasi. Saat ini banyak anak-anak yang terjerumus ke hal-hal negatif, forum anak penting untuk menjadi wadah bagi anak-anak,” kata Muslikin dalam sambutannya.

Sementara Staf Urusan Perencanaan dan Pelayanan, Nur Hidayah mengatakan, setiap orang yang belum berusia 18 tahun merupakan anggota forum anak. “mereka yang tergabung dalam forum anak ini adalah salah satu contoh bagi anak-anak lain untuk berlomba dan berprestasi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan outbound ini diharapkan dapat menguatkan kelembagaan forum anak yang ada di Desa Glebeg, dan terciptanya anak-anak yang berkualitas dari sisi karakter dan kepemimpinan “Saya berharap setelah acara ini, anak-anak bisa melahirkan semangat yang baru yang nantinya akan menjadi energi baru” tandasnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar