• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

2 Ulama Besar Rembang Memberikan Mauidhoh Dalam Pengajian Maulid Didukuh Kapasan

03 Desember 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 753 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, Pada bulan Desember tahun 2019 masehi ini bertepatan dengan bulan Jumadil Ula tahun 1441 Hijriyah yang secara otomatis bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Disemua desa di kecamatan sulang tentunya melakukan peringatan maulid nabi, tidak terkecuali Panitia Peringatan Hari Besar Islam Al-Ikhlas Dukuh Kapasan.

Sebelum pengajian umum pada hari senin tanggal 2 desember 2019 di serambi Masjid Al-Ikhlas Dukuh Kapasan. Panitia PHBI memeriahkan dengan menyelenggarakan lomba-lomba religi.

Adapun lombanya adalah lomba adzan, lomba tartil Al-Qu'ran, lomba praktik sholat, lomba cerdas cermat, lomba pidato, lomba menyusun huruf hijaiyah, lomba al-barjanzi dengan peserta siswa siswi SD maupun SMP /  sederajat.

Acara pengajian umum diawali dengan tampilan grup sholawat PAR IPNU IPPNU Dukuh Kapasan, kemudian penyerahan hadiah, piala, dan piagam bagi para juara & peserta lomba.

Dilanjutkan dengan sholawat nabi diiringi grup sholawat At-Taubah Kapasan, barulah mauidhoh khasanah dari K.H. Syarofudin Ismail Qoimas dari Leteh - Rembang.

Susunan acara berlanjut ke tahlil yang dipimpin oleh Kyai Moch. Sodiq dan diteruskan dengan mauidhoh khasanah yang kedua dari K.H. A. Chazim Mabrur dari Sawahan - Rembang.

Para tamu undangan berasal dari warga setempat, warga sekitar seperti dukuh krajan desa glebeg, desa landoh, desa kunir, bogorame, kaliombo, dll. Acara ditutup dengan do'a bersama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar