• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemangkasan Pohon Oleh PLN Rembang di Desa Glebeg

31 Mei 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 864 Kali

glebeg-rembang.desa.id - Siang hari ini pada tanggal 31 Mei 2019 ada pemandangan yang berbeda di Desa Glebeg khususnya di sebelah utara pemakaman Dukuh Kapasan.

Terlihat 2 mobil dan 1 sepeda motor berwarna putih dan hijau tosca parkir dibahu jalan. ternyata tidak lain adalah kendaraan dari PLN Kabupaten Rembang.

Para petugas PLN ternyata sedang melakukan pemangkasan pohon di bahu jalan yang kemungkinan besar dahan atau batang akan menyentuh jaringan kabel listrik.

Tujuan dari pemangkasan pohon tidak hanya untuk menjaga keamanan pasokan listrik, namun juga menjaga keselamatan masyarakat dan lingkungan disekitar jaringan listrik.

Posisi aman jarak Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dengan pepohonan atau bangunan di bawahnya adalah kurang lebih 3 meter.

Dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik dari benda-benda yang berpotensi mengganggu kontinuitas pasokan listrik tersebut, PLN memiliki Tim Khusus yang disebut Tim ROW.

Pohon yang berada terlalu dekat dengan jaringan PLN berpotensi menyalurkan listrik ke tanah di sekitarnya.

Hal ini dapat mengakibatkan konsleting yang berpotensi menimbulkan sengatan listrik dan bahaya lainnya.

Kepada masyarakat PLN menghimbau apabila akan melakukan penebangan atau pemangkasan dahan pohon yang dekat jaringan PLN agar berkoordinasi langsung ke PLN

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar