INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Takbir Keliling Desa Glebeg

06 Juni 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.790 Kali

glebeg-rembang.desa.id - Pemuda Pemudi Dukuh Kapasan Desa Glebeg tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Meskipun peralatan sudah siap di eksekusi, tetapi hasil dari sidang isbat pemerintah menetapkan jatuh di kemudian hari. Namun hal itu tidak menyurutkan tekad & semangat.

Hal ini terbukti dengan terselenggarakannya Gema Takbir Keliling 1440 Hijriyah yang digagas mereka. Acara sukses besar dan memberikan manfaat & hiburan bagi masyarakat Desa Glebeg.

Pawai ini di ikuti oleh ratusan peserta dari anak-anak hingga orang dewasa dari berbagai unsur lembaga, diantaranya Nahdlatul Ulama, Muslimat NU, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Ikatan Remaja Masjid, Karang Taruna, dan Drumband Gema Mandiri.

Dalam pawai ada 4 kendaraan utama yang digunakan yaitu pick up tong tongklek, pickup sound system, pickup maskot bedug, dan yang terakhir pickup PR IPNU IPPNU Glebeg.

Adapun rute pawai yaitu dimulai dari Masjid Al-Ikhlas Dukuh Kapasan kemudian ke arah utara menuju jalan lingkar utara Dukuh Kapasan, dilanjutkan ke lingkar selatan.

Perjalanan dilanjutkan ke timur menuju Dukuh Krajan Desa Glebeg, sesampainya Madin An-Nuroniyyah Glebeg pawai berbelok kiri menuju lingkar utara kemudian melewati jalan utama dan berakhir pula di Masjid Al-Ikhlas Dukuh Kapasan.

Tidak terhenti disitu, setelah peserta anak-anak usai berjalan kaki. Pawai dilanjutkan dengan hanya berkendara pickup saja menuju luar desa yaitu Desa Landoh, Desa Kerep, Desa Kedungdoro, dan berakhir di Desa Ngotet.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar