• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Idul Adha 1440 Hijriyah, Masyarakat Desa Glebeg Berqurban 23 Ekor Hewan

11 Agustus 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 642 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, Saat yang dinanti momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah telah datang. Setelah berpuasa sunah sebelumnya, masyarakat Desa Glebeg bersuka cita menyambut hari raya qurban tahun ini.

Hal ini terbukti dengan di qurban kannya puluhan hewan ternak baik itu di dukuh krajan maupun dukuh kapasan. Informasi tercatat dari tokoh agama di kedua dukuhan.

Di dukuh kapasan yang baru tercatat ada 2 ekor sapi ukuran besar, dimana 1 ekor hibah dari warga setempat sedangkan 1 nya dari pihak luar desa yang tidak berkenan disebutkan.

Pemotongan hewan qurban dilakukan diluar area masjid dukuh kapasan, namun dalam pencacahan dilakukan dihalaman belakang masjid al-ikhlas dukuh kapasan.

Sedangkan di dukuh krajan tercatat 20 ekor kambing 1 ekor sapi, secara keseluruhan hewan qurban disembelih dan dicacah berlokasi rumah donatur masing-masing.

Dari keseluruhan 23 hewan qurban di Desa Glebeg semoga menjadi amal baik yang diterima Alloh SWT. Serta semua masyarakat Desa Glebeg menjadi hamba yang semakin beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT, Amin.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar