INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Upaya Meningkatkan Kualitas SDM, PIK-Remaja Menghadirkan 3 Narasumber

30 September 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.375 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Mempunyai maksud untuk meningkatkan pengetahuan pengurus PIK Remaja Desa Glebeg, Pemerintah Desa Glebeg menghadirkan 3 narasumber yaitu Bapak Abdul Basit dari DINSOSPPKB serta Rekan Wawan dan Rekanita Wardah dari Youth Center Kibarr.

Dengan total peserta 30 remaja berumur dari 10-24 tahun, Peningkatan Kapasitas PIK Remaja Desa Glebeg dibuka dan disambut sendiri oleh Bapak Muslikin selaku kepala desa glebeg sekaligus menghimbau untuk menghindari pernikahan dini, sex sebelum nikah, dan napza.

Bapak Abdul Basit menyampaikan hal-hal terkait perlindungan anak dan remaja, sedangkan YC Kibarr mengajak peserta untuk kontrak belajar, merencanakan program kerja, dan mempelajari perubahan pubertas.

Acara resmi dibuka jam 08.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama antara peserta, narasumber, dan pembina PIK Remaja Desa Glebeg pukul 13.00 WIB. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar