INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pelaksanaan Musrenbangdes di Desa Glebeg Perencanaan Tahun 2020

09 Januari 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.203 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2020 di Desa Glebeg Kecamatan Sulang dilaksanakan pada hari kamis,(9/1) bertempat di Pendopo Desa Glebeg. Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan Sulang khususnya di Seksi Pembangunan.

Kepala Desa Glebeg, Bapak Muslikin, menyambut kedatangan Tim Kecamatan Sulang, yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Sulang Bapak Suparman, S.Pd. , Bapak Sugiarto, Bapak Sholikin, Bapak Sukirno dan Pendamping Desa. Dalam Musrenbangdes berlansung mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari BPD Desa Glebeg, LPMD, PKK, Tokoh-Tokoh Masyarakat, dan lembaga lainnya.

Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Sekcam, Suparman, S.Pd. , dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang memusyawarahkan tentang usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan sekaligus nantinya akan diajukan dalam DURKP Desa tahun 2020. Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan.

Galleri : Pelaksanaan Musrenbangdes di Desa Glebeg Perencanaan Tahun 2020

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar