INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

JPS SEMBAKO PROVINSI TAHAP IV DI DESA GLEBEG RAMPUNG DISALURKAN KEPADA KPM

11 November 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 743 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id – Penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap IV diserahkan Kepala Desa Glebeg, Muslikin. Muslikin secara langsung menyerahkan Sembako kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu (11/10/2020).

“Penyaluran JPS Sembako Desa Glebeg Tahap IV masyarakat diharapkan menerima bantuan dengan senang hati dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas selama masa Pandemi Covid-19, masyarakat juga diminta untuk selalu mendukung program-program pembangunan baik dari Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten” Jelas Kepala Desa Glebeg.

Perangkat Desa Glebeg, Suhadi mengatakan penyaluran JPS sembako tahap IV ini bertujuan untuk mengurangi beban sosial ekonomi bagi kepala keluarga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19.

“Pemerintah Desa Glebeg menyalurkan bantuan sembako secara efektif dan efisien sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk penyaluran JPS tahap 3 sudah dilaksanakan awal bulan Oktober kemarin” Ujarnya

Jumlah keluarga penerima manfaat JPS tahap I sampai tahap IV sebanyak 232 KK. Bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp. 200.000 per paket untuk satu kepala keluarga.

Selama masa pandemi COVID-19, proses penyaluran bahan sembako JPS Desa Tahap IV dilakukan harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Dikarenakan pendistribusian sembako dari suplier bumdes desa tetangga tanpa adanya koordinasi dan sekaligus bersamaan dengan kegiatan PKK Kabupaten yang direncanakan lebih awal, sehingga di tempat di salah satu perangkat desa. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar