• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

KWT An Nisa Desa Glebeg Terima Bantuan 200 Ekor Ayam Petelur

26 November 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 400 Kali

Kelompok Afinitas Desa Glebeg Akan Terima Bantuan Ayam Petelur

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id - Kelompok afinitas Tani Sejahtera Desa Glebeg, Kecamatan Sulang akan menerima bantuan ayam petelur yang digulirkan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu mengemuka dalam verifikasi Tim DKP Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Rembang kepada kelompok afinitas Tani Sejahtera di balai desa Glebeg, Senin (10/2/2020).

“Tujannya untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif  agara taraf hidup lebih sejahtera,” kata Munawir, salah seorang tim verifikasi DKP Provinsi Jawa Tengah.

Verifikasi, lanjutnya, antara lain untuk mengetahui apakah anggota kelompok afinitas telah terdaftar dalam basis data nasional atau belum.

“Jika belum, bukan berarti tidak dapat bantuan, tetapi akan bergulir untuk berikutnya,” jelasnya.

Menurut  Munawir, pada tahun ini ada 64 kelompok afinitas dari 34 desa dan 14 Kecamatan di Jawa Tengah yang akan menerima bantuan. Dijelaskannya, afinitas ini merupakan program dari pemerintah yang sudah berjalan sejak tahun 2010.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan DPKP Rembang Sudarman mengemukakan, pada tahun 2020 ini ada dua desa yang sedang  taraf verifikasi setelah mengajukan proposal.   

“Dua kelompok afinitas itu Desa Glebeg, Kecamatan Sulang dan Desa Jejeruk Kecamatan Rembang,” jelasnya.   

Setelah verifikasi dilaksanakan dan disetujui, maka nanti ada 50 KK kelompok afinitas yang mendapat batuan ayam petelur super. Jumlahnya lebih kurag 300 ekor ayam super siap bertelur.

“Untuk juklisnya masih belum kami terima, segera setelah ada juklisnya secara teknis akan kami sampaikan kepada kelompok afinitas,” terangnya.     

Kepala Desa Glebeg Dinal Candra Jimstark berharap setelah verifikasi ini dilaksanakan agar pengurus kelompok afinitas Tani Sejahtera bisa saling koordinasi dan meminta arahan kepada dinas dan petugas terkait.     

“Kami juga berharap kepada Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan arahan dan dukungan agar cita-cita kelompok afinitas ini bisa terwujud,” kata dia. (MC Kab. Rembang/Teguh)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar