• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Patuh Melakukan Protokol 3 M, KPM Desa Glebeg Terima BST Kemensos

28 November 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 454 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | BST Kemensos (Bantuan Sosial Tunai) tahap-7 cair, Sabtu (28/11/2020). Sebanyak 81 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan BST sebesar 300 ribu rupiah. Bansos tersebut diberikan melalui Kantor Pos Kecamatan Sulang di Pendopo Desa Glebeg.

“Pegawai Kantor Pos datang ke ke pendopo desa glebeg untuk penyerahan BST Kemensos”, terang Suhadi, Kaur Pelayanan Desa Glebeg.

Sama seperti bulan sebelumnya, masyarakat penerima BST Kemensos antri dengan tertib yang dimulai jam 9 pagi. Petugas Kantos Pos Sulang memanggil warga sesuai nomor antrian agar tertib & tidak berkerumun. Selain itu, masyarakat juga memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Bansos Tunai merupakan upaya Pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Harapannya BST mampu meningkatkan daya beli masyarakat dan menjadi daya ungkit efektif terhadap roda perekonomian, khususnya pada kwartal ketiga tahun 2020.

Dengan membawa barcode, warga di mintai tanda tangan sesuai data dan diambil dokumentasi menggunakan aplikasi dari kantor pos yang terhubung secara realtime.

Sedangkan KPM yang berhalangan hadir pada jadwal penyerahan, tetap dapat mengambil BST Kemensos dengan datang secara langsung ke kantor pos sulang dengan membawa barcode, KTP Asli, dan KK asli.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar bagi perekonomian masyarakat. Mensos berharap BST ini bisa menggerakan perekonomian masyarakat desa. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar