INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Hasil Rekap Quick Count Tingkat PPS Glebeg; Kedua Pasangan Calon Bersaing Ketat

10 Desember 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.075 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Perhitungan rekapitulasi ditingkat TPS selesai dilaksanakan. Masing-masing KPPS telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Data yang masuk di pusat tabulasi tingkat Desa Glebeg hingga pukul 05.10, menunjukkan telah mencapai 75% terkumpul dari 4 TPS yang ada.

Hingga berita ini diturunkan, proses upload hasil pemilihan di tiap-tiap TPS pada aplikasi SiRekap, masih dilakukan.

Masing-masing Paslon bersaing sengit di tiap TPS, hal ini terlihat dari perolehan suaradi tiap-tiap TPS, tidak terpaut jauh. Meskipun ada di TPS tertentu salah satu paslon yang mendominasi dari paslon lain.

Untuk paslon nomor urut 02, memperoleh suara keseluruhan di Desa Glebeg sebanyak 585 suara, unggul 28,6 % dari rivalnya. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01, mendapatkan simpati 35,7 % dari total pemilih, di angka 325 suara. 

Untuk gelaran pilkada Bupati tahun 2020 ini, masyarakat di Desa Glebeg keikutsertaan dalam berpartisipasi cukup tinggi. Terlihat, prosentase dari masing-masing pemilih di tiap-tiap TPS cukup signifikan.

Seperti di TPS 04, menyentuh angka 93% dari jumlah pemilih TPS yang ada. Sedangkan di TPS lain, tak jauh berbeda, dikisaran 90-93%.

Berdasarkan data dari Website KPU, diperoleh data pemilih di desa glebeg setotal 1.531 DPT. Dengan rincian 471 DPT di TPS 1, 405 DPT di TPS 2, 356 DPT di TPS 3, dan 299 DPT di TPS 4.

Secara keseluruhan partisipasi masyarakat di Desa Glebeg mencapai 90% dari total jumlah DPT 1.531 yang ada di Desa Glebeg.

Namun sampai berita ini di publikasikan, TPS 01 belum memunculkan data perolehan dari paslon 01 maupun paslon 02.

Di harapkan dalam pemilihan baik pilkada, maupun pilpres, masyarakat dapat terlibat secara penuh 100 %. Sehingga aspirasi dan suaranya dapat maksimal terlibat dalam sebuah pemilihan. (mun)

Sumber :

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar