INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Salurkan Modal 20 Juta Untuk BUMDes, Pemdes Glebeg Pesan Untuk Ketahanan Pangan

30 Desember 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 907 Kali

Glebeg - Glebeg-rembang.desa.id | BUMDes Desa Glebeg menerima bantuan permodalan dari Pemdes Glebeg yang bersumber dari Pemprov Jawa Tengah. Senilai Rp 20 juta yang dikelola dalam penjualan sembako.

Kepala Desa GLebeg Muslikin mengatakan BUMDes yang telah dibentuk secara musyawarah mufakat setelahnya menerima bantuan modal dari Pemprov Jateng.
 
“Dulu modal ini bermuara ke UP2K namun pada tahun ini modal ini berubah untuk penanaman modal BUMDes untuk ketahanan pangan ditengah pandemi” kata Muslikin di pendopo desa, Rabu (30/12/2020).

Di masa pandemi Covid-19, bantuan keuangan ke BUMDes wajib digunakan untuk pengadaan sembako. Kemudian, sembako itu dijual ke masyarakat desa.

“Hasil penjualannya dibelikan lagi sembako. Begitu seterusnya,” katanya.

Bantuan keuangan ke BUMDes sebenarnya telah berjalan beberapa tahun. Pada model bantuan tahun sebelumnya, permodalan dipakai untuk mengembangkan usaha yang bervariasi.

Sementara itu dalam memperkuat perekonomian, BUMDes yang dimiliki di beberapa desa didorong merger usaha. Salah satu potensinya di Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar