INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Lakukan Transparansi, Pemdes Glebeg Selenggarakan Musdes Penanggulangan Kemiskinan

31 Desember 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 859 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Pada Rabu, 31 Desember 2020 telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penanggulangan Kemiskinan Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah dalam rangka verifikasi dan validasi DTKS dan Data PBI-JK.

Musyawarah Desa diselenggarakan di Pendopo Desa Glebeg, dihadiri oleh Camat dan kasi, Polsek dan anggota, Koramil dan anggota, Kepala dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, PPK, LPMD, Karang Taruna, RT RW, Tokoh Masyarakat, dan lembaga lainnya.

Berdasarkan musdes tersebut ditemukan beberapa warga yang sudah pindah, sudah meninggal, dan mampu yang  masih terdata di dalam DTKS untuk selanjutnya data tersebut akan di update sesuai kondisi saat ini. Selain itu, hasil yang didapat adalah melakukan pengusulan baru bagi warga miskin yang belum terdata dalam DTKS.

Adapun keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata harus memenuhi banyak kriteria dari kemensos yang di menjadi indikator taraf kehidupan keluarga tersebut.

Hasil musdes dituangkan kedalam berita acara yang ditandatangani oleh semua pihak yang terlibat untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Rembang melalui pihak Kecamatan Sulang sebagai prelist akhir pelaksanaan verifikasi validasi data. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar