INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

AKSI PEDULI ANAK KARANG TARUNA “MANDIRI”

01 Februari 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.060 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Ada pemandangan yang tidak biasanya sore itu tepatnya Jum’at, 31 Januari 2020 pukul 16.00 WIB. Ada sejumlah pemuda yang tampak sedang sibuk bergotong royong mempersiapkan sesuatu di sepanjang jalan dekat jembatan utama Desa Glebeg tepatnya sebelah Madrasah An Nuroniyyah Desa Glebeg.

Mereka tampak ada yang membawa banner berukuran kecil, ada yang sedang memotong bambu dengan ukuran yang berbeda,ada yang tampak membuat lubangan tanah di pinggir jalan. Ternyata mereka berasal dari anggota pemuda Karang Taruna “Mandiri” Desa Glebeg.

Mereka berencana membuat sebuah pemberitahuan untuk para pengguna jalan. Karena melihat kondisi jembatan yang mulai rusak, sehingga mengakibatkan kondisi ketinggian jalan jembatan tidak seimbang dengan permukaan jalan. Sehingga mereka berencana memasang rambu-rambu peringatan yang berisi himbauan untuk para pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintasi jembatan tersebut.

Kegiatan ini telah mereka sepakati dan dimusyawarahkan ketika dalam forum rapat rutin pengurus Karang Taruna “Mandiri” Sabtu malam di rumah saudara Akhsin. Dan mereka menyepakati untuk mengambil langkah demi keselamatan para pengguna jalan.

Apalagi kondisi saat ini memasuki musim penghujan, dikhawatirkan jalan licin sehingga bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita harapkan. Akhirnya mereka membuat rambu-rambu peringatan untuk para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika melintas di jembatan tersebut.

Para pengguna jalan dihimbau untuk mengurangi kecepatan kendaraan ketika melintasi jembatan, dikarenakan kondisi ketinggian jalan tidak seimbang. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari para pemuda Karang Taruna “Mandiri” yang dipelopori oleh saudara Ahmad Khoironi ini.

Mereka tidak hanya peduli dengan warga Desa Glebeg saja, namun mereka juga memikirkan keselamatan para pengguna jalan yang tidak hanya dari warga Desa Glebeg saja, namun dari berbagai penjuru desa yang melintasi jalan tersebut. Kegiatan sosial ini bisa dijadikan contoh dan diambil satu pelajaran bagi kita semua, bahwa dalam hidup bermasyarakat kita hendaknya tidak hanya memikirkan hidup kita sendiri namun juga memikirkan hidup orang lain.

Sikap kepedulian terhadap lingkungan sekitar harus kita tanamkan dalam kehidupan kita bersama. Agar tercipta kehidupan bermasyarakat yang aman,damai dan sejahtera (nur).

Galeri AKSI PEDULI ANAK KARANG TARUNA MANDIRI

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar