INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Meningkatkan Minat Baca di kalangan Pemuda pemudi Desa Glebeg

16 Februari 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 997 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Kurangnya minat baca masyarakat setempat serta tidak adanya fasilitas seperti perpustakaan desa atau taman baca lainnya mendasari pembentukan perpustakaan TP PKK Desa di Desa Glebeg.

Kesadaran mengenai pentingnya mengenalkan budaya membaca kepada masyarakat terutama anak usia sekolah serta membangun prasarana yang memadai untuk mendukung kegiatan tersebut, membuat kami pemuda pemudi karangtaruna Mandiri, program pembuatan perpustakaan desa awal kepada pemerintah desa. 

Disambut baik oleh pemerintah setempat, pembuatan perpustakaan desa langsung dimulai sejak tanggal 14 Januari 2020 hingga diresmikan tanggal 15 Februari 2020.

Pembuatan perpustakaan ini dimulai dengan melakukan penggalangan donasi buku, dengan cara meminta bantuan dari perpustakaan kabupaten Rembang, berbagai jenis buku yang dapat didonasikan. Kegiatan donasi ini berjalan selama kurang lebih 3 minggu.

Dari hasil donasi, buku yang terkumpul cukup banyak, meliputi buku pengetahuan, buku sekolah, novel, komik, hingga buku dongeng untuk anak usia dini. 

Setelah melakukan penggalangan donasi buku, kami mulai melakukan persiapan tempat hingga dekorasi serta penyusunan buku-buku yang sudah terkumpul sebelumnya, setelah itu dilakukan peresmian bersama perangkat desa dan dibuka untuk masyarakat desa. Para warga masyarakat, pemuda pemudi dan siswa pun cukup antusias mendatangi perpustakaan desa untuk membaca buku di sana.

Perpustakaan ini terletak persis disebalah balai desa, dengan fasilitas yang cukup sederhana, diantaranya sudah terdapat meja serta kursi untuk membaca diharapkan dapat menambah minat baca dari masyarakat setempat. Dalam pembuatan perpustakaan desa ini, mahasiswa juga dibantu oleh perangkat desa dan masyarakat setempat.

*Ayo_Buka_Dunia_Dengan_Membaca
*Maju_Desaku_Majulah Masyarakatku (zainul)

Galeri Meningkatkan Minat Baca di kalangan Pemuda pemudi Desa Glebeg

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar