INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

JIWA BERSIH JIWANYA ANAK MUDA GLEBEG

02 Februari 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.132 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Seperti pepatah “Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui”. Pepatah ini layak dikiaskan pada pemandangan sore itu Jum’at, 31 Januari 2020 berlokasi di lapangan volli Desa Glebeg sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam satu hari para pemuda Glebeg mengagendakan dua kegiatan sekaligus. Mereka yang tergabung dari anak-anak Karang Taruna “Mandiri” mengadakan kegiatan kerja bhakti membersihkan lapangan volli dan lingkungan sekitarnya.

Mereka sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, apalagi lokasi lapangan volli yang menjadi tempat dimana mereka menggali dan mengembangkan potensi di bidang olah raga yang setiap hari mereka gunakan.

Mereka tampak bersemangat bersama-sama membersihkan dari semua sudut lapangan, tampak pula dari beberapa anak-anak usia sekolah dasar yang juga ikut serta dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa tanpa batasan usia mereka aktif dalam menggerakkan dan membudayakan kegiatan kerja bhakti.

Apalagi pada zaman sekarang sudah mulai langka dalam kehidupan masyarakat. Mereka selangkah demi selangkah berupaya ingin menjadi pelopor desa dalam membudidayakan kegiatan kerja bhakti, bukan hanya kalangan muda yang bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan kerja bhakti selesai, mereka pun beralih melanjutkan kegiatannya dalam pemasangan rambu-rambu peringatan kondisi jalan di jembatan.

Jadi dalam sehari mereka dapat menghasilkan dua karya untuk kemajuan desanya tercinta. Hal ini bisa kita ambil satu pelajaran bahwa untuk mewujudkan lingkungan desa yang bersih, hendaknya tumbuh kesadaran dari dalam diri kita masing-masing.

Karena menjaga kebersihan lingkungan, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari generasi muda saja. Generasi muda hanyalah menjadi pelopor dalam penggerak dalam kegiatan. Tanpa ada kerja sama dari berbagai pihak, maka sebuah tujuan bersama tidak akan bisa tercapai. (nur)

Galeri JIWA BERSIH JIWANYA ANAK MUDA GLEBEG

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar