INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

BKB Ceria Mengajak Bermain Sekaligus Mengedukasi Sesuai Kelompok Usia Balita

15 Maret 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.148 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah suatu kegiatan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh tenaga kesehatan. Kegiatan Posyandu ini juga dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Glebeg. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tanggal 15 setiap bulannya bila tidak halangan.

Bulan ini pelayanan dilakukan tanggal 15 Maret 2018 mulai pukul 08.00 WIB. Pelayanan ini dikelola oleh 10 orang petugas yang merupakan PKK Glebeg yang tergabung sebagai kader Posyandu dan BKB (Bina Keluarga Balita).Kegiatan hari ini diawali dengan penimbangan berat badan yang bertujuan mengetahui berat badan balita sehingga dapat dikontrol setiap bulan apakah mengalami peningkatan atau bahkan penurunan.

Setelah itu petugas akan mencatat hasil penimbangan dan mengedukasi ibu tentang tumbuh kembang balitanya. Selanjutnya balita akan mendapatkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Posyandu Glebeg memberikan PMT berupa berupa nasi soto, sayur-mayur, susu kedelai, buah-buahan.

Selain penimbangan dan PMT, Kader Posyandu & BKB Glebeg mengajak bermain bagi balita yang mengantri agar tidak bosan. Balita di Glebeg per Maret 2020 ada 129 anak. “Semoga balita-balita di sini tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan usianya, dan semoga kami sebagai petuga dapat membantu mengkontrol pertumbuhan dan perkembangannya itu,” ujar Siti Nur Khosiah selaku pembina Posyandu & BKB. (mun)

BKB Ceria Mengajak Bermain Sekaligus Mengedukasi Sesuai Kelompok Usia Balita

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar