INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Sosialisasikan Germas, Ketua PKK Rembang Ajak Senam Bersama

06 Maret 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.385 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Ketua TP-PKK Kabupaten Rembang, Hj. Nasiroh Hafidz, mengsosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2020, di Pendopo Kabupaten Rembang. Jum'at (06/03/2020). Hadir Pula Ibu Vivit Dinarini A. S.Farm, Apt., para Pengurus PKK, Bidan Desa, dan Kader Posyandu Kecamatan dan Desa.

Dalam pesannya, Hj. Nasiroh Hafidz mengatakan Germas adalah gerakan yang dapat dan wajib dilakukan oleh semua penduduk Indonesia, sehingga diharapkan kualitas penduduk produktif di Indonesia tetap terjaga kesehatannya, sehingga bonus demografi penduduk dapat diraih dengan optimal. Dalam sosialisasi Germas tersebut, dilaksanakan hal-hal seperti pemeriksaan kesehatan, aktifitas fisik berupa senam, serta makan sayur dan buah bersama.

Peserta Sosialisasi Germas adalah kader PKK, Bidan Desa, dan kader Posyandu dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Rembang. Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Rembang mengucapkan terima kasih kepada Kader PKK, Bidan Desa dan Kader Posyandu yang semangat melaksanakan berbagai program PKK dengan memberikan dan mandorong masyarakat agar menjadi keluarga yang sehat.

“Saya sangat senang melihat para Kader PKK, Bidan Desa, dan Kader Posyandu yang sangat antusias melaksanakan sosialisasi Germas ini, yang mana kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat utuk keluargan Indonesia.” Ungkap Ketua TP-PKK.

Masih dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Rembang juga memaparkan Gerakana Masyarakat Hidup Sehat mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif untuk meningkatkan produktivitas penduduk. Selain itu juga dikatakannya, sebagai Kader PKK yang didalamnya terdapat para Kader Posyandu, harus dapat mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dijelaskannya, Germas ini bias dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bias dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum minuman berakhohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Hj. Nasiroh Hafidz juga mengingatkan agar sosialisasi Germas ini tidak hanya selesai sampai disini saja, namun diharapkannya peran keluarga untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dan lingkungan sekitar tentang pentingnya menjalankan hidup sehat.

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi Germas ini, para Kader PKK, terutama bagi Kader PKK dan Kader Posyandu agardapat mengsosialisasikan kembali dilingkungannya masing-masing agar dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang hidup sehat.” Tutup Hj. Nasiroh Hafidz. (mun)

Galeri Sosialisasikan Germas, Ketua PKK Rembang Ajak Senam Bersama

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar