INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

PKK Kabupaten Rembang Membuka BIMTEK Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

07 Maret 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.071 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Aula Gedung TP PKK KAbupaten Rembang, Jum'at (07/03/2020). Bimbingan teknis yang dibuka langsung oleh Hj. Hasiroh Hafidz. Diklat yang diikuti oleh 42 peserta dari kecamatan & desa ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari jum'at s/d sabtu salah satunya Desa Glebeg.

Diungkapkan Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menyelenggarakan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat dengan mengutamakan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Diperlukan strategi pengintegrasian gender melalui perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah. “Untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender tersebut. Perlu adanya upaya percepatan implementasi pengarusutamaan gender pada seluruh satuan organisasi perangkat daerah,” tuturnya.

Dalam sambutan beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Tim PKK Kabupaten, Kecamatan terlebih desa, yang selama ini telah konsisten memperjuang kan hak-hak perempuan.

Lebih lanjut Sekretaris TP. PKK Kabupaten Rembang menjelaskan bahwa Pemda telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarus utamaan gender sebagaimana amanat intruksi presiden no 9 tahun 2000 bahwa pengarus utamaan gender merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Selain itu Beliau mengatakan bahwa “yang terpenting dari hal ini adalah bagaimana meminimalisir adanya diskriminasi kondisi yang merugikan keadaan kaum perempuan” (mun)

Galeri PKK Kabupaten Rembang Membuka BIMTEK Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar