INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Dengan Hasil Produk Yang Baik, UP2K-PKK Desa Glebeg Berupaya Tingkatkan Keadministrasian Lembaga

17 Juli 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.613 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Program UP2K Harus Mampu Tingkatkan Pendapatan Keluarga. Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rembang, melalui Pokja II memiliki 10 program pokok PKK yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dimana pada program UP2K tersebut memiliki peran pokok guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK serta berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga (17/7/2020).

Acara ini di hadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DINPERMADES) Kabupaten Rembang, Pengurus TP PKK Kecamatan Sulang, serta Disambut bagik oleh Kepala Desa Glebeg dan Pengurus TP PKK Desa Glebeg.

Dinpermades Rembang saat membuka kegiatan Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK) tahun 2020 tingkat Kabupaten Rembang di Desa Glebeg Kecamatan Sulang. Menjelaskan, bahwa UP2K merupakan salah satu program kerja PKK Pokja II yang bertujuan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menambah pendapatan keluarga. Dimana kegiatan tersebut meliputi sosialisasi, pembinaan serta pelatihan bagi para kader.

Untuk mencapai hal tersebut, semua kader harus bisa bersinergi mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten. Selain itu kader desa juga harus dapat membaca peluang terhadap peningkatan pendapatan keluarga. Salah satunya pelatihan dan keterampilan dibidang baik bidang kerajinan tangan mauoaun bidang kuliner.

Dengan adanya pembinaan ini didapati bahwa UP2K-PKK Desa Glebeg produknya semuanya unggulan yang sudah mempunyai daya jual & konsumen yang berlangganan. Sehingga perlu adanya peningkatan dalam hal keadministrasian secara lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hal itu bisa tercapai jika setiap pengurus UP2K-PKK Desa Glebeg tahu dan paham Standar Operasional Prosedur (SOP) bagiannya masing-masing. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar