• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Tingkatkan Sinergi, TP PKK Kecamatan Sulang Membina Desa Glebeg

29 September 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 471 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id  | Guna mensinergikan proram kerja hingga ke tingkat bawah, Tim penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Sulang selasa kemarin (29/9) melakukan pembinaan kepada TP PKK di Desa Glebeg.

Kemarin dengan dipimpin langsung oleh Nyonya Slamet Haryanto selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sulang, tim PKK kecamatan melakukan pembinaan pada tim PKK Desa Glebeg. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat dengan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Glebeg Muslikin , Ketua TP PKK Glebeg Khosiah, serta puluhan anggota TP PKK Desa Glebeg.

Ketua TP PKK Kecamatan Sulang kepada wartawan website ini mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing Pokja.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK tingkat desa dapat sinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal ini guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” ungkap Nyonya Slamet.

Selain itu menurut wanita yang juga tercatat sebagai anggota aktif Dharma Wanita ini kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut juga bermaksud untuk memberikan masukan serta pembinaan terhadap penyelenggaraan tertib adminstrasi PKK yang ada di setiap desa.

“Agar penyelenggaraan administrasi PKK di tingkat desa ini berjalan tertib, kita menghadirkan langsung masing-masing ketua Pokja PKK yang ada di tingkat kecamatan. Sehingga ketua Pokja di tingkat desa bisa belajar langsung bagaimana pelaksanaan administrasi secara baik dan benar,” tuturnya.

Terakhir ia menambahkan bahwa PKK Kecamatan Sulang akan terus bersinergi dengan seluruh program kerja PKK tingkat Kabupaten Rembang.

“Kami TP PKK Kecamatan Sulang akan selalu mendukung seluruh program kerja PKK Kabupaten Rembang demi terwujudnya Rembang Maju,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Glebeg Muslikin dalam sambutannya mengatakan seluruh anggota PKK hendaknya menyadari bahwa mereka memiliki fungsi penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Yang perlu kita sadari bahwa PKK ini memiliki tugas dan fungsi penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga. Jadi sebisa mungkin kita tepis image bahwa PKK ini kegiatan PKK ini hanya kumpul-kumpul dan arisan saja, caranya yaitu dengan menjalankan tugas PKK sesuai dengan tuntutan undang-undang yang ada,” ucapnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar