INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

PARENTING TENTANG POLA ASUH POSITIF ORANG TUA BERSAMA KPAD GLEBEG

02 November 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 695 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Sudah menjadi tugas sebuah keluarga untuk membangun dan membentuk kepribadian dan mental yang sehat seorang anak.

Di tengah keluarga, seorang anak berhak mendapat haknya agar tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari tindak kekerasan, penelantaran, tindak kekejaman fisik maupun diskriminasi.

Demikian disampaikan Ketua KPAD Desa Glebeg, Ruti'ah pada kegiatan Sosialisasi Pengasuhan Positif kepada ibu kader lembaga di pendopo Desa Glebeg, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Selasa (2/11/2021).

Dijelaskan Ruti'ah, pengasuhan positif yang dimaksud adalah pengasuhan berdasarkan kasih sayang, saling menghargai, membangun hubungan yang hangat antara anak dan orangtua, saling membangun serta memfasilitasi tumbuh kembang anak.

“Pendekatan yang mengedepankan penghargaan, pemenuhan dan perlindungan hak anak, juga mengedepankan kepentingan terbaik anak. Itulah yang harusnya dilakukan,” ujar Ruti'ah.

Bidan Desa Glebeg Ifa juga menambahkan bahwa sebagai salah satu upaya untuk memberikan lingkungan yang bersahabat dan ramah sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Nah, cara – cara itulah yang kedepannya nanti dapat menghindari kekerasan yang dialami anak,” katanya.

Dengan begitu sambungnya, maka dapat terwujud serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orangtua serta keluarga untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal.

“Pemerintah juga akan ikut berperan dalam mengatasi masalah ini diantaranya dengan berbagai langkah dan kegiatan sosialisasi di tengah masyarakat,” pungkas Hidayah sekdes glebeg. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar