• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Ketat Jalankan Prokes, Pemdes Glebeg Bersama Puskesmas Sulang Gelar Vaksinasi Masal Ke-5

20 November 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 18 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Puskesmas dan Pemdes Glebeg menggiatkan vaksin Covid -19 masuk desa. Kegiatan vaksin masuk desa untuk mengoptimalkan percepatan vaksin, sekaligus mendekat dengan warga desa.

“Kita yang mendekat ke warga, bukan warga yang mendekat ke kita ” kata Bidan Desa Iffah Islam Arnita, Sabtu (20/11/2021) kepada Glebeg-rembang.desa.id 

Tuturnya Pemdes Glebeg telah melaksanakan vaksin masal 6 kali, dimana 3 kali vaksin dosis pertama dan 3 kali vaksin dosis kedua. Yang semuanya dilaksanakan secara jemput bola di pendopo desa glebeg.

Sedangkan untuk vaksinasi gelombang 2 diselenggarakan pemdes glebeg bekerjasama dengan Polres Rembang dan RSI Arafah Rembang sedangan gelombang 1 dan 3 bekerjsama dengan UPT Puskesmas Sulang.

"Untuk pelaksanaan vaksin di gelombang 3 ini berjalan lancar, dan sangat prokes. Warga yang vaksin ada sekitar 180 orang, ” kata Nur Hidayah Sekdes Glebeg.

Koramil Sulang Komandan Haryanto yang melakukan pengamanan dan pemantuan pelaksanaan vaksin menjelaskan vaksin yang digelar merupakan program pemerintah disemua tingkatan untuk percepatan vaksinasi ke masyarakat.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar desa glebeg berjalan lancar dan prokes dan antusiasme sangat tinggi dibandingkan desa lain yang harus mendatangi rumah ke rumah,” kata Haryanto.

Untuk jenis vaksin yang digunakan pagi ini adalah jenis Sinovac yang langsung di droping dari UPT Puskesmas dengan 8 tenaga medis yang profesional.

"Vaksinasi masal gelombang ketiga yang sifatnya jemput bola di pendopo desa glebeg ini merupakan wujud tanggung jawab dan pelayanan pemerintah desa glebeg kepada masyarakat serta mendukung percepatan program pemerintah pusat kebawah" pungkas Muslikin Kades Glebeg. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar