INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

KPAD Desa Glebeg Juara Lomba Edukasi Pengasuhan Positif Tingkat Jateng

10 Desember 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 701 Kali

Glebeg-rembang.desa.id - Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD) Desa Glebeg sukses menjadi juara 3 Lomba Edukasi Pengasuhan Positif tingkat Provinsi Jawa Tengah kategori sosialisasi luring.

Atas raihan tersebut, Ketua KPAD Desa Glebeg, Ruti'ah menyatakan sangat bersyukur. Namun bukan karena meraih gelar juara, tetapi hal itu menunjukan pola jejaring yang dilakukan KPAD Desa Glebeg bisa menjadi model bagi keluarga wawrga dalam memberikan pengasuhan yang postif dan baik.

Ia pun berharap pengasuhan yang positif dan baik betul-betul dilaksanakan oleh keluarga se-Desa Glebeg. “Alhamdulillah gambaran pola asuh anak dan remaja dan istimewa dan bisa dijadikan teladan keseharian di dalam sebuah keluarga,” kata Ruti'ah kepada tim redaksi, Kamis (10/12/2021).

Menurutnya, bagi KPAD Desa Glebeg, Pengasuhan Positif menjadi salah satu faktor penting dalam pembinaan rumah tangga. KPAD Desa Glebeg fokus pada pengasuhan positif sebagai salah satu program kerjanya.

Ruti'ah mengatakan, pola pengasuhan anak dan remaja memang memberi tantangan tersendiri. Anak dan remaja merupakan pembawa tongkat estafet peradaban yang harus terjaga kualitasnya.

Pembinaan tentang pola asuh anak dan remaja, lanjutnya, diberikan kepada para kader KPAD melalui jejaring yang menggurita hingga ke tingkat RW. Inilah yang membawa KPAD menjuarai lomba Pengasuhan Positif tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Meraih juara di lomba tersebut tentu bukan karena juara lombanya tetapi komitmen kami bahwa pola asuh anak dan remaja di dalam rumah dan keluarga bukan sekadar sebuah slogan tetapi komitmen untuk menghadirkan dalam kehidupan sehari-hari di seluruh keluarga di Desa Glebeg,” ungkap Nur Hidayah sekretaris KPAD.

Di tengah masa pandemi ini, tambah Hidayah, KPAD ingin betul-betul menekankan agar keharmonisan keluarga bisa tetap terjaga. Pengasuhan positif dan ketahanan keluarga menjadi hal yang tak dapat terpisahkan.

“KPAD Desa Glebeg tidak tinggal diam. Selain terus berupaya melaksanakan amanat 10 program PKK, kami tentu memberikan solusi kekinian yang disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu yang menjadi titik perhatian adalah keharmonisan keluarga di masa pandemi Covid-19,” ucap Hidayah.

Ia pun berharap, agar seluruh keluarga di Desa Glebeg, khususnya para kader KPAD, bisa mewujudkan keluarga yang harmonis dan menjadi lingkungan yang baik bagi tumbuh kembang anak dan remaja.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh keluarga di Desa Glebeg dan menjadi keluarga kuat menghantarkan putra putri kita menjadi pemimpin dan penerus bangsa,” pungkas Ruti'ah. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar