INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Puskesmas Sulang Lakukan Swiping Vaksinasi Dari SD Sampai Rumah Warga

14 Desember 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 721 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanganan percepatan vaksinasi Nasional, Puskesmas Sulang terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19, salah satunya menyasar usia 6-11 tahun.

Bidan Desa Ifah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021. Yang didalamnya tentang pemberian vaksi

nasi Covid-19 pada usia tersebut dinyatakan aman dan bisa dilaksanakan dengan prosedur yang ditetapkan. Puskesmas Sulang mengadakan di 5 titik lokasi, yaitu SD N Glebeg, Rumah Kades Glebeg, Rumah Bapak Kastari, Rumah Ibu Jogoboyo Dewi, dan Rumah Bapak Bunari.

Bidan Ifa menjelaskan, bahwa untuk vaksinasi di SD menyasar 20 peserta didik tanpa pemberitahuan dengan menggunakan vaksin sinovac sesuai dengan anjuran Kementrian Kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, mulai kami terapkan hari ini untuk memacu percepatan vaksinasi nasional. Dan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity,” kata Bidan Ifa kepada desa, Selasa (14/12/2021).

Ia juga menuturkan bahwa ke depan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun juga akan digelar di sekolah-sekolah dasar lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan sesuai dengan jadwal dan data yang sudah didapatkan dari Dinas Pendidikan.

“Jadi tidak hanya dilakukan di SD Glebeg saja. Kami juga akan terus gencar lakukan vaksinasi dan sosialisasi baik di 4 titik lainnya, salah satunya di rumah bapak kades glebeg,” Imbuh Haryanto Koramil Sulang.

Terakhir, ia mengingatkan dan menghimbau para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar tidak perlu khawatir akan dampak pasca melaksanakan vaksinasi karena sudah di nyatakan aman.

Diketahui Pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun pada bulan Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia. Dan pelaksanaannya sudha dimulai di Kabupaten Rembang khususnya sulang dan sulang dengan menggunakan vaksin sinovac. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar