INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Polsek Dan Koramil Sulang Resmikan Kampung Siaga Candi Di Desa Glebeg

13 Februari 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 779 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Persiapan pembentukan Kampung Siaga Candi Desa Glebeg yang di inisiasi oleh Forkompincam Kecamatan Sulang pada tanggal 13 Februari 2021.

Forkompicam Kecamatan Sulang yang selalu aktif seluruh pihak dalam Jogo Tonggo diperlukan dalam memutus penyebaran Covid-19. Termasuk kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa yang membantu pencegahan penyebaran virus penyakit tersebut.

Polsek Sulang menyampaikan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu dalam upaya tracing Covid-19. Mereka berada pada garda depan setiap kali ada masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19.

Disampaikan, pembentukan kampung siaga candi efektif dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Sehingga, penanganan Covid-19 di Kecamatan Sulang bisa berhasil dengan sinergi antara Jogo Tonggo dan Kampung Siaga Candi.

Koramil Sulang juga menyampaikan “Program kampung siaga candi di wilayah Kecamatan Sulang terdiri dari penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, pelatihan penanganan jenazah Covid-19, menyalurkan sembako dari pemerintah untuk masyarakat, dan lain-lain,”

Sekdes Nur Hidayah juga mengingatkan, agar masyarakat tetap berhati-hati, selalu memakai masker dan menjaga jarak berhenti berkerumun, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika kita sehat, mampu menjaga diri tetapi dilingkungan sekitar tidak peduli dengan Virus-19 maka kita juga bisa terdampak virus,” tegasnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar