• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Desa Glebeg Bentuk Posko Penanganan Covid-19 Sesuai Instruksi Camat Sulang

15 Februari 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 21 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Desa Glebeg, Kecamatan Sulang membentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19. 

Kepala Desa Glebeg, Muslikin menuturkan, posko tersebut dibentuk agar penanganan Covid-19 bisa lebih cepat dan akurat, sekaligus untuk mengedukasi dan meredam berita hoaks atau informasi yang dapat meresahkan warga.

"Yang paling utama, warga jangan panik, tetap dirumah saja kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jika pulang dari bepergian jangan menyentuh apapun sebelum cuci tangan pakai sabun," tegasnya, Sabtu (15/2/2021).

Sementara itu Sekdes Nur Hidayah menuturkan, pembentukan Posko Percepatan Penanganan virus Covid-19 di Desa Glebeg sangat dibutuhkan oleh semua pihak.

"Semua elemen masyarakat harus mendukung, agar yang berhubungan dengan virus Corona yang telah menjadi pandemi ini bisa dengan cepat tertangani," ujarnya.

Menurut Nur Hidayah, masyarakat harus ikut menjaga dan menangkal berita-berita bohong (hoaks) dan jangan ikut-ikutan menyebarkan di medsos kalau belum jelas sumber informasinya. 

"Jika perlu informasi bisa datang ke Posko, atau WA saja, yang penting jangan panik dan jaga kesehatan, ikuti himbauan pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya Pemdes Glebeg, bersama perangkat desa, BPD, Polsek, dan Koramil meresmikan Posko Kampung Siaga Candi. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sekaligus memberikan imbauan atau woro-woro kepada warga. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar