• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Dalam Masa PPKM MIkro, Bersinergi Dengan Babinsa Pemdes Glebeg Lakukan Penyemprotan

12 Maret 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 20 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan petugas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Desa Glebeg, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Seperti yang dilakukan petugas PPKM Mikro Desa Glebeg yang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Jum'at (12/3/2021), sesuai surat edaran Bupati Rembang terkait perpanjangan masa PPKM Mikro.

Koramil Sulang Haryanto mengatakan karena masih dalam masa perpanjangan PPKM Mikro, petugas PPKM Mikro melakukan penyemprotan disinfektan.

Tim yang terdiri atas unsur TNI Koramil Sulang, Pemdes Glebeg, dan Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di lingkungan tempat ibadah khususnya masjid. Selain itu, penyemprotan dilakukan di mushola dan TPQ.

“Penyemprotan dilakukan di lingkungan Masjid Al-Ikhlas, Mushola dan TPQ sekitar" papar Haryanto. 

Haryanto menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan di tiga lokasi tersebut untuk memastikan lingkungan steril dari virus. Dengan demikian dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala oleh petugas PPKM Mikro tingkat desa. Tidak hanya di 1 masjid namun seluruh fasilitas umum di wilayah Desa Glebeg” imbuh Suja'i Kadus Kapasan.

Kepala Desa Glebeg Muslikin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tujuannya agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus sehingga bisa menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar