INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Bentuk Kepedulian Tanggap Cepat, BPBD Rembang Beri Bantuan Korban Rumah Roboh

03 Maret 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 747 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, BPBD Kabupaten Rembang memberikan bantuan kepada Khoirul Umam warga Desa Glebeg yang tertimpa musibah rumahnya roboh akibat hujan deras disertai angin. Bantuan diserahkan langsung oleh Zainal Abidin selaku pihak BPBD Kab. Rembang di lokasi kejadian, Rabu (03/03/2021).

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Zainal Abidin menyampaikan bahwa BPBD Kab. Rembang senantiasa hadir untuk membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah. Menurutnya, prosedur pengajuan bantuan ini harus diketahui oleh RT/RW dan Pemerintah Desa setempat sebelum diajukan ke BPBD Kab. Rembang selaku OPD terkait yang menanganinya. 

“Bantuan rumah roboh ini kami berikan melihat kondisi rumah yang roboh dan tidak layak huni disebabkan hujan disertai angin kencang. Adapun mereka yang tertimpa musibah ini mengajukan ke kami untuk kemudian disurvey oleh Satgas BPBD dan diketahui juga oleh RT/RW dan kades setempat,” terang Zainal Abidin.

Zainal Abidin berharap bantuan yang diserahkan ini dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah. Zainal Abidin menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi dan beruntung tidak ada korban jiwa. 

“Meski pun secara nominal tidak seberapa tapi setidaknya mempu meringankan mereka dan Alhamdulillah mereka sangat senang ada bentuk perhatian dari pemerintah untuk warganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pramujo yang juga Tim BPBD menjelaskan adapun besaran yang diterima oleh para korban rumah warga nominalnya berbeda-beda tergantung kondisi rumah dan hasil disurvei BPBD.

“Setelah mereka melapor ke pemdes setempat, data kami terima, dipelajari dan kami survey lokasi untuk membuat kajian. Dengan kajian tersebut kami laporkan kepada bupati untuk bisa dibantu. Pada wilayah Kecamatan Sulang terdapat 3 desa yang mengalami musibah rumah roboh, yaitu Karangsari, Kebonagung, dan Glebeg ”pungkasnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar