• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Didampingi Perangkat Desa dan RT, Kades Muslikin Serahkan Bantuan Kepada Korban Rumah Roboh

03 Maret 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 46 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Kepala Desa Glebeg Muslikin, Rabu (3/3/2021), menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh diterjang hujan dan angin kencang.

Rumah Khoirul Umam (24), warga RT 2 RW 3, Desa Glebeg, yang ditinggali empat orang anggota keluarga tersebut roboh dan rata dengan tanah pada bagian rumah belakang, pada Selasa, (2/3/2021) sore.

Mertua korban, Nyariatun (43), mengatakan, rumah mereka roboh usai dihempas angin kencang. Karena tak kuat menahan menahan angin, rumah belakang mereka yang berbentuk leter L dengan dinding anyaman bambu dan atap genting tersebut roboh hingga rata dengan tanah. Sedangkan Umam mengaku segera melarikan diri kedepan setelah mendengar ada suara gemuruh.

“Sebelum kejadian, saya sedang memberi pakan ayam peliharaan kemudian mendengar suara gemuruh. Saya langsung berlari ke ruang depan barulah kemudian rumah belakang ambruk. Tapi alhamdulillah tidak ada korban” terang Umam.

Tak hanya itu, rumahnya yang roboh, membuat semua barang-barang di dalamnya rusak. Termasuk alat-alat masak, ruangan kamar mandi.

“Ada alat penanak nasi, gentong, kamar mandi, kompor, dan lain lain rusak sehingga tidak bisa dipakai” tuturnya.

Kepala Desa Glebeg Muslikin yang melakukan pemantauan langsung ke lapangan mengatakan, pihaknya prihatin melihat kondisi tersebut. Pihaknya akan ikut memperhatikan, dan akan melakukan permohonan bantuan melalui BPBD dan dinas-dinas terkait untuk meringankan beban warga yang sedang terkena musibah.

Lengkap didampingi perangkat Desa Glebeg dan Ketua RT, kades Muslikin menyampaikan ungkapan duka sedalam-dalamnya dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako pokok harian kepada Bapak Khoirul Umam dan mertua Nyariatun.

"Saya turut berduka sedalam-dalamnya serta mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemdes Glebeg kepada korba. Selain itu kami sudah melakukan koordinasi tingkat kecamatan, BPBD, dan dinas terkait" pungkas Muslikin. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar