INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Satgas Covid-19 Sulang Bantu Sembako untuk Warga yang Isolasi Mandiri

14 Juni 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 750 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Sebagai  bentuk kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Pemerintah Desa Glebeg memberikan bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari.

Sembako diserahkan langsung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri dan juga dilakukan himbauan untuk melakukan protokol kesehatan.

Sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur, dan sembako lainnya merupakan bantuan dari satgas penanganan covid desa glebeg untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Bantuan diserahkan oleh Muslikin kepala desa glebeg untuk selanjutnya diterima warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kades Muslikin mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. 

“Langkah ini dilakukan sebagai penerapan program jogo tonggo agar mereka yang menjalani isolasi mandiri terbantu dan tidak menimbulkan klaster baru di lingkungannya,”katanya saat menyerahkan sembako di halaman rumah warga senin (14/6/2021).

Untuk pagi ini, sembako sebanyak 2 paket diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. 

“pagi ini ada 2 rumah yang melakukan isoman menjadi sasaran bantuan sembako ,” imbuhnya.

Paket sembako langsung diserahkan Kades Glebeg bersama perangkat sekaligus memantau dan memeriksa kondisi kesehatan warganya yang sedang isolasi mandiri.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sembako diletakan di depan rumah dan menjaga jarak. 

Kepala desa juga memberikan arahan dan semangat kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan makan yang bergizi.
Menurut warga bantuan ini sangat membantu,  apalagi hampir warga yang menjalani isolasi sudah tinggal didalam rumah selama dua pekan.

“Bantuan ini setidaknya bisa membantu mencegah penyebaran di lingkungan dengan tetap berada didalam rumah untuk menjalani isolasi mandiri,” ujar  nur hidayah sekdes glebeg.

Kades Glebeg Muslikin menuturkan, satgas jogo tonggo didesanya sudah dibentuk tiap RW. 

“Untuk saat ini ada 2 rumah yang menjalani isolasi mandiri dan kebutuhan sehari-hari dibantu pemerintah desa” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan sembako pemerintah desa bersama bidan setempat juga melakukan pengecekan dan pengawasan keseahatan warga yang menjalani isolasi mandiri. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar