INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemdes Glebeg Salurkan BLT DD Tahap III Kepada 150 KPM, Sesuai Protokol Kesehatan

18 Juni 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.166 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Sebanyak 150 keluarga penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap III Tahun 2021 Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Kamis (18/6/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Glebeg, Perangat Desa, Satgas Covid-19, Koramil Sulang, Polsek Sulang, dan BPD Glebeg.

Kades Glebeg Muslikin, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT – DD tahap III kepada 150 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap ke-III ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300.000 x 150 keluarga penerima manfaat, dengan jumlah, Rp. 45.000.000", ucapnya.

Lanjut, Muslikin “dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Glebeg untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, .

“bapak/ ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Imbuh Nur Hidayah Sekdes Glebeg.

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Koramil Sulang Haryanto, juga menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini, "masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir agar kita semua terhindar dari virus Corona”, Pungkasnya

Tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar