• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Glebeg Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman Warga

20 Juni 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 577 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Glebeg, Kecamatan Sulang melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan Tim Website Desa Glebeg, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes Glebeg, Satgas Covid-19, BPD, Koramil, dan RT RW Setempat pada hari Minggu (20/06/2021).

Penyemprotan ini menargetkan seluruh rumah warga desa glebeg yang terdiri dari 4 Rukun Warga (RW) dan 13 Rukun Tetangga (RT).

"Sasaran dari penyemprotan desinfektan secara massal pagi ini adalah seluruh rumah warga desa glebeg meliputi 4 RW dan rincinya 13 RT" tutur Nur Hidayah Sekdes Glebeg.

Ketua BPD Desa Glebeg, Zairul Anam mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Glebeg bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Glebeg. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

"Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini", ungkapnya

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Glebeg. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar