INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Meski Pandemi Covid-19, Desa Glebeg Rutin Laksanakan Jumat Bersih

25 Juni 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 721 Kali

Glebeg-rembang.desa.id – Kebersihan harus tetap dijaga saat menghadapi pandemi Covid-19. Seperti dilakukan perangkat Desa Glebeg, Sulang, Rembang yang rutin melaksanakan Jumat Bersih setiap minggunya. Pada Jumat (25/6/2021) kegiatan digelar lingkungan kantor pemdes glebeg.

Kades Glebeg, Muslikin saat dihubungi menjelaskan, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19, pihaknya bersama perangkat dan BPD rutin melaksanakan Jumat Bersih, yang dikoordinir kepala desa glebeg. Dalam kegiatan ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak.

Muslikin mengungkapkan, untuk lebih mengefektifkan kegiatan, pihaknya mengimbau masyarakat agar menata lingkungan rumahnya masing-masing. Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan mencemari sekitarnya.

Selain itu, Muslikin juga menjelaskan bahwa memanfaatkan sela-sela kegiatan untuk berkoordinasi dengan perangkat desa dan BPD tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Pemdes Glebeg diimbau agar melakukan 6 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan, menghindari kerumunan).

“Sehingga pandemi cepat berlalu, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa kembali normal,” harapnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar