• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Warga Desa Glebeg Lengkap Vaksinasi Dengan Dosis Kedua

15 Juli 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 348 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Pemberian vaksin Covid-19 dosis ke-2 untuk warga Desa Glebeg akhirnya terealisasi. Adapun sasaran utama vaksin covid-19 yaitu warga Desa Glebeg dengan kategori lansia dengan batasan umur minimal 60 tahun dan telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ke-1.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis Tanggal 15 Juli 2021. Bertempat di Pendopo Desa Glebeg acara ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Glebeg, Puskesmas Sulang, Camat Sulang, Polsek Sulang, Danramil Sulang, dan tentunya Satgas Penanganan Covid 19 Desa Glebeg.

Pada saat pelaksanaan pemberian vaksin dosis pertama diterima 175 orang. Namun yang hadir hanya 135 orang. Hal ini dikarenakan berbagai macam faktor. Antara lain sedang ke luar kota, ada yang pusing, tidak enak badan, dan tidak lolos screening.

"Saya pribadi, pemdesa,dan nakes kecamatan sulang mengingatkan kembali bahwa tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun usai vaksin dua kali dosis" Tutur Muslikin Kades Glebeg.

Tujuan utama vaksinasi Covid-19 adalah mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Semoga dengan adanya pemberian vaksin covid-19 dapat meminimalisir terserang virus corona. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar