INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Meski Level Turun, Penyaluran BLT DD Agustus 2021 Tetap Ketat Patuhi Prokes

13 Agustus 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 548 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Dalam rangka Realisasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Agustus 2021 yang bersumber dari Dana Desa bagi sebagian warga masyarakat yang terdampak COVID-19 yang akan diberikan langsung ke KPM di wilayah Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at, 13 Agustus 2021 yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan selesai, penyaluran bantuan tersebut langsung salurkan ke 150 KPM oleh Muslikin Kepala Desa Glebeg, Perangkat Desa, dan BPD dengan nominal sebesar Rp. 300.000,-/Bulan.

Setiap penyaluran BLT-DD dan kegiatan lainnya dilaksanakan secara ketat mematuhi protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, cek suhu badan, duduk berjarak, dan tidak berkerumun.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup. 

Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

"Besar harapan kami dan sesuai instruksi dari presiden hingga camat, BLT-DD ini diharapkan dapat meringankan finansial warga dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok dan sangat mendesak" tutur Muslikin.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar