INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Patuhi Prokes, Pemdes Glebeg Salurkan BLT-DD Bulan Juni dan Juli 2021

06 Agustus 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 529 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Ahad (11/04/2021). Pemerintahan Desa (Pemdes) Glebeg kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Juni dan Juli, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 150 KPM, langsung dibagikan di Pendopo Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Penyaluran BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  Hadir dalam  penyerahan BLT- DD,  Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT- DD tahap II.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD untuk Bulan Juni dan Juli kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 150 KPM" kata Kades Glebeg Muslikin.

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 600.000,00 per – KPM untuk bulan Juni dan Juli serta telah diserahkan kepada 150 KPM.  Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Beliau menambahkan,dalam penyaluran tahap 6 dan 7 ini, Pemdes Glebeg berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” imbuh Nur Hidayah Sekdes Glebeg. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar