INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Semangat Posyandu Lansia Desa Glebeg Patuhi Prokes Ditengah Pandemi Covid-19

28 September 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 682 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Tepat pagi hari Selasa tanggal 28 September 2021 bertempat di Balai Desa Glebeg diadakan kegiatan rutin posyandu lansia ”Sejahtera”.

Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu, yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat di mana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Posyandu lansia juga merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia yang penyelenggaraannya melalui program puskesmas dengan melibatkan peran serta lanjut usia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial

Tujuan umum dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

Setiap pertemuan di Posyandu Lansia Sejahtera, selalu ada kegiatan yang berorientasi pada kesehatan, semisal senam. Sedangkan pelayanan kesehatan meliputi timbang berat badan, cek tekanan darah, pengukuran tinggi badan, cek gula darah, dan pengobatan gratis. 

Kegiatan ini selalu diikuti secara antusias oleh para lansia. Selain penimbangan dan pengukuran tensi juga ada penyuluhan dari ibu bidan desa mengenai kesehatan para lansia dan bagaimana menjaga kesehatan di usia lanjut agar tetap sehat di usia senja. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar