• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Tingkatkan Kualitas Keluarga Perempuan, PKK Desa Glebeg Gelar Pelatihan MC dan Moderator

06 November 2022 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 91 Kali

glebeg-rembang.desa.id – Melalui program kerja (Pokja), II tim penggrak PKK Desa Glebeg menggelar pelatihan Master Of Ceremony (MC ) dan pelatihan moderator, Ahad (06/11/2022). kegiatan yang dipusatkan di pendopo Desa Glebeg tersebut kolaborasi dengan Pimpinan Ranting Fatayat Kapasan dan Glebeg dan dibuka langsung Kepala Desa Glebeg Muslikin.

Kegiatan itu mengusung tema “ Mewujudkan perempuan Desa Glebeg yang berkualitas, profesional dan mandiri”

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Glebeg, Ny. Siti Nur Khosyi'ah Muslikin dalam sambutannya menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelatihan MC dan moderator agar peserta mampu mengetahui dan memahami teknik,etiket dan protokol sebagai MC dan moderator.

“Mampu meningkatkan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif dan mampu berperan sebagai MC dan moderator yang baik berbagai jenis acara,” jelas HJ. Sulistyowati S.E.M.M..

“Pesertanya ada 50 orang masing-masing perwakilan pengurus PKK Desa Glebeg, Fatayat Ranting Kapasan dan Glebeg, Lembaga Perempuan, BKB, BKL, Posyandu, FAD, KPAD, Karangtaruna” jelas Nur Hidayah Sekretaris PKK Glebeg.

Alasan melibatkan PKK dan organisasi wanita serta perwakilan lembaga lain karena melatih dan memberikan kepercayaan agar supaya kegiatan ini dikembangkan.

“Kita siapkan SDM bukan saja di kalangan Internal tetapi juga untuk PKK kecamatan dan desa serta keterwakilan organisasi wanita sehingga menjadi seorang MC dan moderator itu harus tahu teknik dalam berbicara, menguasai audench kemudian termasuk teknik protokolnya dan moderator juga demikian dalam memandu acara,” terang Ny. Siti Nur Khosyi'ah Muslikin .

Intinya, outputnya kita menyiapkan MC dan moderator yang terbaik. dan kedepannya akan bermanfaat untuk segala acara,” tandasnya. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar