INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

MALAM TIRAKATAN HUT RI KE 77 DESA GLEBEG KECAMATAN SULANG KABUPATEN REMBANG

17 Agustus 2022 Admin SID Glebeg Dibaca 433 Kali

glebeg-rembang.desa.id | Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang yang menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 77.

Selain syukuran di lingkungan RT / RW, Pemdes Glebeg juga menggelar malam tirakatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun di Kantor Desa Glebeg pada tanggal 16 Agustus 2022, Jam 19.30 s/d selesai. Kegiatan tersebut hadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Sulang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta seluruh Lembaga Desa yang ada di Desa Glebeg.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah menjabat di Pemdes Glebeg" tutur Bapak Muslikin selaku Kepala Desa Glebeg.

Beliau juga menambahkan bahwa "Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Glebeg yang didampingi oleh Bapak Zairul Anam selaku BPD, Bapak Haryanto selaku Babinsa, serta Bapak Catur selaku Bhabinkamtibmas dan dilanjutkan makan bersama oleh para undangan yang hadir. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar