INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemuda Desa Glebeg Ikuti Keseruan Pelatihan Barista Di CCTC Surakarta

04 November 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 868 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Dindakopukm Rembang kembali menyelenggarakan santripreneur yang tahun ini berkonsep pelatihan Barista bagi para santri di kabupaten Rembang, Sabtu (4/11/2020).

Kegiatan ini merupakan program rutin setiap tahunnya dari dindakopukm rembang dengan tujuan mendorong santri untuk jadi mandiri / usahawan.

Santripreneur ini merupakan angkatan yang ke tiga, dimana pada dua tahun sebelumnya berkonsep pemanfaatan daur ulang sampah dan budidaya jamur.

"Kami berterima kasih kepada dindakopukm rembang yang sudah men-support kami untuk belajar berwirausaha," ujar Niko salah satu peserta dari desa glebeg.

Pelatihan Barista kali ini melibatkan puluhan santri rembang yang tertarik untuk mempelajari usaha kedai kopi. Desa Glebeg mendelegasikan 3 pemuda yaitu niko, didin, dan pi'i.

Selama 2 hari 1 malam, para peserta diajak mengenal lebih dalam kopi kemudian dilanjutkan bagaimana memasaknya hingga menjadi secangkir kopi.

Diselenggarkan di CCTC (Coffee And Cocoa Training Center) beralamatkan Jl. Mendungan, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57145 yang bertepatan dilingkungan STIE St Pignatelli.

"Saya senang sekali karena peserta belajar tentang kopi dan proses pembuatan kopi yang benar, kemudian yang paling seru yaitu praktek satu persatu membuat kopi" kata pi'i. (pi'i/mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar