INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Ciptakan Lingkungan Asri, Remaja Desa Glebeg Tanam Pohon untuk Penghijauan

13 Juli 2023 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 594 Kali

Pemdes Glebeg | Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih Pohon memiliki peranan Sangat Penting dalam kehidupan manusia. Menanam Pohon memiliki banyak sekali Kelebihan salah satunya membuat Suasana Rindang, Segar, dan Nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Seluruh lembaga kepemudaan Desa Glebeg mengadakan Penghijauan dan Perindangan dengan melakukan Penanaman 200 bibit kawis.

200 bibit ini merupakan hasil sinergi yang baik dengan pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah 1 yang bekenan dihadiri oleh Slamet, S.P. , Suwarno dan Solihanah Rupadi.

Mengangkat tema "Ciptakan Lingkungan Asri untuk Glebeg Nyaman dan Rindang" bukan hanya dilakukan oleh Remaja dan Pemuda. Namun Kegiatan ini berkolaborasi dengan semua unsur masyarakat yang ada di Desa Glebeg Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Niam selaku Ketua Pelaksana menyampaikan Kegiatan ini adalah sebagai sebuah Langkah yang tepat untuk menghijaukan wilayah embung desa dengan penanaman bibit kawis disekitar embung. 

Dalam Kegiatan ini, jenis pohon yang ditanam adalah Jenis kawis sebanyak 200 bibit yang di dapatkan dari pihak peruhati provinsi jawa tengah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Perhutani, BPD, RT RW, FAD, KPAD, Karang Taruna, KWT, Unsur Masyarakat, Unsur Pemuda dan anak-anak Desa Glebeg.

Diharapkan dengan adanya penanaman Pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di desa glebeg khususnya di sekitar area embung desa. Selain itu diharapkan Masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini. (MUN)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar