INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

GERAKAN REMAJA HEBAT FEST, PENAMPILAN ANAK-ANAK REMBANG MAMPU MEMUKAU PERWAKILAN UNICEF

19 Juli 2023 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 413 Kali

Pemdes Glebeg | Penampilan para peserta Showcase Gerakan Remaja Hebat GRH Fest 2023 mampu memukau tamu undangan termasuk Chief of Education UNICEF Katherryn Bennet dan Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro’. Showcase GRH yang berlangsung di Pendapa Museum R.A. Kartini, Rabu (19/07) tersebut merupakan puncak kegiatan pendampingan anak putus sekolah di Kabupaten Rembang.

Program GRH tercatat menyasar 180 remaja berupa pendampingan dan pendidikan soft skill di 5 lokus, yaitu PKBM (Pendidikan Kesetaraan Berbasis Masyarakat)  Jala Safir Kecamatan Sarang, PKBM Sumber Ilmu Kecamatan Sumber, Remaja Desa Glebeg Kecamatan Sulang, LKSA Darul Hadlonah dan Forum Anak Rembang.

Wabup Hanies menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Program Gerakan Ayo Sekolah Pol 12 Tahun (GASPOL 12) untuk mengentaskan Anak Tidak Sekolah (ATS). Data per 18 Juli 2023, program ini mampu mengentaskan 476 ATS untuk kembali sekolah.

“Perjuangannya cukup berat pergi ke berbagai pelosok Rembang, door to door. Membujuk mereka agar mau bersekolah kembali, dimana itu tidaklah mudah dengan berbagai alasan ATS dan keluarganya, ” ungkapnya.

Selanjutnya terkait GRH, Wabup Hanies mengatakan tak hanya pengentasan ATS, namun mampu mengembangkan potensi mereka seperti yang ditampilkan dalam Showcaae GRH kali ini.

Talkshow bersama Chief of Education UNICEF Katherryn Bennet dan Kepala Bappeda Rembang Afan Martadi 

Sementara itu Katherryn Bennet  mengungkapkan telah melihat permasalahan Anak Tidak Sekolah ada di Jawa Tengah termasuk di Rembang. Pihaknya ingin membantu ATS agar bisa bersekolah lagi.

“UNICEF sebagai badan internasional yang peduli terhadap anak dan ingin memastikan setiap anak bisa mendapatkan haknya bersekolah. UNICEF tidak bekerja sendiri ,kita bermitra dengan partner pemerintah dan mitra lainnya.”

Katherryn mengaku terkesan melihat energi anak-anak yang telah tampil. Dengan pendidikan yang tepat Katherryn yakin anak-anak mempunyai masa depan yang cerah.

“Saya sangat terkesan dan sangat bangga melihat kreatifitas anak-anak. Dan saya terkesan dengan energi anak-anak. Saya merasa jika kalian bekerja keras kalian akan mempunyai masa depan yang cerah. Dan dengan pendidikan yang tepat, kalian juga bisa meningkatkan kehidupan kalian dan komunitas kalian.” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Sumber : https://rembangkab.go.id/berita/grh-fest-penampilan-anak-anak-rembang-mampu-memukau-perwakilan-unicef/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar