INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Glebeg Transparansi Dan Kooperatif Saat Monitoring Penyaluran Bantuan Covid-19 Oleh Inspektorat

07 Oktober 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 902 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Tim Inspektorat Kabupaten Rembang melakukan monitoring atau pengecekan bagi pemggunaan anggaran dana desa (DD) yang diperuntukan penanggulangan Covid-19.

Tim Inspektorat Kabupaten Rembang menerjukan langsung Arifin S.H., S.I.P. , Munadi A.P. , Vivi Heryanti, S.Si., dan Hary Candra S. untuk montoring di desa glebeg.

Anggaran yang dimaksud adalah sejauh mana penggunaan anggaran DD untuk kegiatan perang melawan virus corona didesa glebeg serta sejauh mana  dalam melakukan evaluasi selama kegiatan penggunaan anggaran berlangsung.

“Ya, ada Tim Inspektorat melakukan monitoring dan pengecekan anggaran dari setiap desa se Kecamatan Sulang dan pagi ini jadwal desa kami,” ujar Kepala Desa Glebeg, Muslikin (7/10/2020).

Selain fokus pada anggaran dana desa (DD), monitoring juga menyasar pada anggaran dari kabupaten, provinsi, kementrian, dan dikecualikan dari PKH.

Monitoring diawali pada pengamatan administrasi dan data, kemudian dilanjutkan validasi secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dengan didampingi pendamping desa dari kecamatan inspektorat mengambil sampel 10 KPM untuk dana desa, dan 2 sampel dari setiap sumber pendanaan lainnya.

Dikatakannya, bahwa hampir seluruh Kades hadir dan memberikan laporan terkait penggunaan anggaran Dana Desa (DD), untuk penanggulangan Covid-19 didesa masing-masing.

Sementara pantauan media ini tampak para kepala desa se-Kecamatan Gelumbang Kabupaten Rembangterlihat sibuk memberikan laporan bermaterai kepada Tim Isnpektorat tersebut. (NVJ)

"Selama kegiatan monitoring ini, dari pemerintah desa glebeg menjawab dan memberikan data secara transparan serta kooperatif" ujar Suhadi selaku admin. (suhadi/mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar