INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Gelar Uji Coba Lawan SSB Putra Singa Gegersimo, SSB Putra Sandi Glebeg Peroleh Kemenangan Dan Seri

13 September 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 974 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | SSB Putra Sandi Glebeg (PSG) kembali telah menggelar laga ujicoba melawan SSB Putra Singa di lapangan sepak bola Desa Gegersimo Kecamatan Pamotan.

Pertandingan yang digelar pada Minggu (13/9/2020) pada pukul 15.00, akan mempertandingkan dua kelompok umur yakni U-12 dan U-10 dari masing-masing SSB.

Pelatih SSB Putra Sandi Glebeg, Sugito mengungkapkan, laga uji coba ini merupakan program SSB guna mempersiapkan usia remaja untuk menjadi pemain profesional di masa depan.

"Maka dari itu untuk menjadi pemain sepak bola di masa depan tidak cukup latihan satu minggu sekali atau dengan minim kompetisi, mereka harus terpenuhi kebutuhan latihannya serta jadwal dari pertandingan minimal 30 pertandingan dalam kurun waktu satu tahun itu harus terpenuhi," kata Sugito saat ditemui glebeg-rembang.desa.id.

Selain itu Sugito juga menyoroti minimnya kompetisi yang digelar, di Bangka Belitung khususnya pada kategori usia muda.

"Ada pun kompetisi rutin anak-anak yang terpilih artinya terpilih dalam mewakili kota ataupun kabupaten, lalu bagaimana anak-anak yang belum berkesempatan masuk tim di kota ataupun kabupaten. Sedangkan disini kita tujuannya ingin memperbanyak pemain yang berbakat yang siap kedepannya, untuk menjadi pemain sepak bola profesional," jelasnya.

Dengan ada uji coba antara SSB Putra Sandi Glebeg Glebeg melawan SSB Putra Singa, diharapkan dapat memicu adanya kompetisi yang digelar secara rutin untuk anak-anak usia muda ataupun remaja.

"Maka dari itu harapan kami untuk PSSI provinsi maupun kota ataupun kabupaten, diharapkan kedepannya bisa mengadakan kompetisi diwilayah masing-masing agar kompetisi usia muda dan remaja itu terpenuhi. Karena kalau kita mengharapkan event nasional hanya anak-anak yang terpilih saja, dan itu pun eventnya lama sekali nunggunya," ungkap Sugito,

Lebih lanjut Sugito mengatakan pertandingan uji coba telah digelar, dengan menggunakan sistem yang sama dengan pertandingan resmi.

"Maka dari itu dengan uji coba saat ini kita buat layaknya seperti pertandingan resmi, kita akan menggunakan tiga wasit lalu kita harapkan ini rutin agar memenuhi kebutuhan 30 kali pertandingan wajib usia remaja dalam kurun waktu satu tahun," ungkapnya.

Diakhir peluit panjang SSB PSG KU-10 menang 5-2 dengn 2 gol dari bayu, 2 gol dari Adink, dan 1 gol dari yossi. Sedangkan SSB PSG KU-12 ditahan imbang 1-1 dengan torehan gol dari nanda.


Sementara itu berikut line up tim SSB Putra Sandi Glebeg kala berhadapan dengan tim SSB Putra Singa :

KU-12

  1. Afi ( Gk)
  2. Nanda
  3. Nuha
  4. Reza
  5. Farhan
  6. Wawan
  7. Nabil
  8. Arsha
  9. Shavin
  10. Abdi

KU-10

  1. Robi
  2. Anam
  3. Riyan
  4. Adink
  5. Kafi
  6. Yossi
  7. Bayu
  8. Farel
  9. Dafa
  10. zaki

(mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar