INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pentingnya Kelas Ibu Hamil Dalam Mewujudkan Kesehatan Dimasa Kehamilan Sampai Persalinan

22 Agustus 2019 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.564 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id, Pemanfaatan dana desa tahun 2019 sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa glebeg, khususnya para ibu-ibu hamil dengan terselenggaranya kegiatan kelas ibu hamil, yangg dihadiri oleh ibu hamil, bidan desa dan narasumber dari UPT Puskesmas Kecamatan Sulang.

Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 pukul 08.30 WIB gedung TP. PKK Desa Glebeg ramai oleh ibu-ibu hamil yang sudah berkumpul menunggu kelas ibu hamil.

Ada 15 ibu hamil yang mengikut kelas tersebut, dengan 3 narasumber dari UPT Puskesmas Kecamatan Sulang yaitu dari Ibu Siti Rohmah, Ibu Sri Wahyuni dan ditambah 1 bidan desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan materi seputar kehamilan, persalinan,dan cara perawatan bayi baru lahir.

Sehingga diharapkan ibu hamil bisa menjadi lebih berwawasan dan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatannya sewaktu hamil maupun setelah persalinan, dengan tujuan ibu dan bayi sehat selamat serta lancar proses persalinannya nanti.

Yang nantinya diharapkan agar terjadi penurunan AKI (angka kematian ibu) dan AKB (angka kematian bayi) di Kecamatan Sulang khususnya Desa Glebeg.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar