• Jl. Landoh-Kunir Km 2 Glebeg
  • PemdesGlebeg@gmail.com
INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Berlokasi Dipendopo Desa Glebeg, PPDP Dari 3 Desa Dapatkan Bimtek Dari PPK

13 Juli 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 207 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) Sulang selaku Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kecamatan mulai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rembang, bertempat di Pendopo Desa Glebeg, Senin (13/07/2020).

Bimtek yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan Protokol Kesehatan seperti Jaga Jarak dan Memakai Masker diikuti oleh Peserta dari Desa Glebeg, Desa Landoh dan Desa Kunir.

Guna menghindari kerumunan, PPK Sulang membagi beberapa Zona Pelaksanaan Bimtek, yang dilaksanakan Tanggal 13 Juli 2020 dan 14 Juli 2020.

"Hari ini 13 Juli 2020 Bimtek berlangsung di Pendopo Desa Glebeg dengan peserta PPDP dari Desa Landoh, Desa Kunir, dan tentunya Desa Glebeg itu sendiri" Ujar Hidayah selaku anggota PPK Sulang.

Hidayah juga menjelaskan Bimbingan Teknis Coklit PPDP tersebut dilakukan untuk menyampaikan beberapa himbauan dan motivasi agar Petugas yang akan terjun dilapangan dapat bekerja dengan baik dan benar.

"Bimtek dilaksanakan dalam upaya persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) per tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020," imbuh Murtadlo PPK Sulang juga.

Murtadlo mengatakan bahwa PPDP yang akan melaksanakan tugas merupakan ujung tombak keberhasilan pemutakhiran data. Oleh karena itu, PPDP diharapkan serius dan memandang tugas ini sebagai tugas yang mulia.

"Kalian ujung tombak saat ini, mohon keseriusan dalam bekerja, jangan dilihat dari segi honor yang diterima karena hal Ini betul-betul pengabdian kepada negara dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Rembang," Kata murtadlo.

Bimtek yang dilaksanakan hari ini di Lokasi Balai Desa Glebeg, diisi dengan materi yang disampaikan oleh Komisioner PPK Sulang tentang bagaimana teknis dan cara kerja PPDP dilapangan dengan kelengkapan kerja dan APD sesuai Protokol kesehatan.

Pada Kesempatan itu juga, PPDP mengikuti Simulasi Coklit agar didalam melaksanakan tugas dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan PPK Sulang disambut baik dari Muslikin Kades Glebeg, PPK Sulang, PPS dan Sekretariat PPS dan PPDP dari Desa Glebeg, Landoh, dan kunir. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar