INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Pemuda Karang Taruna Mandiri Desa Glebeg Wujudkan Lapangan Sepak Bola Bersih dan Terawat

11 September 2020 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 1.032 Kali

Glebeg - glebeg-rembang.desa.id | Semangat mempersiapkan kondisi lapangan yang layak, bersih, dan terawat untuk adik-adik Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Sandi Glebeg.

Pemuda Karang Taruna Mandiri Desa Glebeg bergotong royong membersihkan dan menata lapangan desa. Kegiatan ini sekaligus mengalihkan kejenuhan pemuda-pemudi ditengah pandemi menjadi kegiatan bermanfaat.

Dari pantauan glebeg-rembang.desa.id, sekitar 15 orang pemuda membersikan rumput-rumput di lapangan sepak bola desa setempat. Semua orang yang berkontribusi dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini saling bekerja sama dan berinteraksi satu sama lain sehingga memperkuat tali silaturahmi antar sesama. Kerja bakti ini dilakukan karena memang rumput-rumput sudah meninggi dan liar, juga lapangan desa yang terlihat tidak terawat .

Bersih lapangan ini merupakan inisiatif dari para pemuda glebeg sendiri, kerja bakti yang dilakukan pemuda ini sebagai bentuk melestarikan budaya kegotong royongan agar tidak hilang. Pemuda terlihat sangat berantusias dalam kerja bakti membersihkan lapangan Desa glebeg, mereka saling bahu-membahu dalam membersihkan lapangan desa ini.

Salah seorang pemuda bernama Hendrik (25) mengatakan bahwa kerja bakti membersihkan lapangan glebeg ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda glebeg, karena sebagian besar aktivitas olahraga pemuda glebeg dilaksanakan disini, mereka sadar bahwa mereka lah yang harus merawatnya.

Untuk kedepannya Pemuda glebeg berharap agar lapangan glebeg ini selalu terawat dan bersih, agar segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Selain untuk sarana olahraga, lapangan glebeg ini juga digunakan untuk latihan SSB dan bola kasti bagi adik-adik putri, dan berbagai hiburan lainnya. Maka dari itu sebagai generasi muda, seyogyanya kita berpartisipasi dalam merawat lingkungan sekitar. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar