INFO
  • Segala pelayanan dapat dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Glebeg | Info lanjut hubungi kontak person dibagian atas kanan

Untuk Kekebalan Tubuh Dari Covid-19, 174 Warga Desa Glebeg Terima Vaksin

15 Juni 2021 Admin SID Glebeg Berita Desa Dibaca 718 Kali

Glebeg-rembang.desa.id | Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Glebeg melaksanakan vaksinasi massal. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Glebeg, dibantu oleh tim medis Puskesmas Sulang, tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sulang, Tim Satgas Covid-19 Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, SKPD terkait, dan  Linmas Desa Glebeg.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Glebeg dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB yang menyasar warga usia 18 tahun keatas dan juga lansia.
Dari undangan 150 orang yang memperoleh undangan, sebanyak 175 warga telah divaksin karena orang yang tidak mendapatkan undanganpun diperbolehkan dan dihimbau vaksin dengan cukup membawa KTP.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Glebeg Muslikin berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.

"Sesuai arahan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Sulang, yang kami kasih undangan vaksinasi fokus pada lansia, namun tidak melarang lainnya untuk ikut vaksinasi" tutur Muslikin. (mun)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar